Sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan #GISA

Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau disingkat #GISA adalah sebuah gerakan untuk membangun pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil kota Manado menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi GISA di Hotel Granpuri kota Manado serta Peserta sosialisasi terdiri dari 5 orang Tokoh Masyarakat x 11 Kecamatan dan 5 orang Tokoh Agama dari setiap kecamatan.

Kegiatan ini mempunyai 4 hal yang menjadi fokus dari GISA : 1. Program sadar kepemilikan dokumen kependudukan. 2. Radar Pemutahiran data kependudukan dimana diharapkan penduduk. 3. Sadar pemanfaatan data kependudukan bahwa data ke pulau yang ada di tetap bersih dari kemendagri oleh seluruh perangkat daerah.

Kegiatan ini juga mempunyai maksud dan tujuan  agar supaya gerakan ini dapat meningkatkan perilaku tata tertib administrasi kependudukan, nilai guna dokumen kependudukan, mengajak masyarakat berpartisipasi mensukseskan program GISA, dan untuk memberikan pelayanan dokumen kependudukan yang efektif dan efisien.