Sosialisasi Implementasi Sistem Administrasi Kependudukan

Sosialisasi Implementasi Sistem Administrasi Kependudukan senin 04/12, dalam rangka Percepatan Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran dan Perekaman KTP-EL di Kota Manado, yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Manado.

Acara ini dibuka oleh Julises Oehlers, SH selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado, DR. Bahagia Mokoagouw selaku KB Provinsi Sulawesi Utara dan Drs. John Palandung selaku Asisten I Kota Manado.

Pemateri oleh Asisten I Pemerintah Kota Manado Micler C. S. Lakat, SH. MH, Kadis Dukcapil Kota Manado, dan beberapa Kepala-kepala bidang Dukcapil kota Manado.

Dalam kegiatan tersebut Micler Lakat mengatakan bahwa Administrasi Kependudukan yang di terapkan oleh Pemerintah Kota Manado dimana semua urusan adminstrasi kependudukan di gratiskan untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado Julises Oehlers mengatakan bahwa dirinya berharap agar melalui kegiatan ini para Kepala Lingkungan untuk dapat meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Oehlers juga mengatakan bahwa ke depan Dinas Disdukcapil akan mengadakan lomba tertib administrasi kependudukan di masing-masing Kelurahan dan Tingkat Lingkungan guna untuk melihat kesiapan pihak kelurahan dan lingkungan dalam melakukan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat

“Saya mintakan kepada para Pala agar bisa memenuhi hak – hak masyarakat secara mudah, di mudahkan tanpa ada pungutan, bahkan kalau perlu Pala bisa datang langsung ke kantor Capil guna untuk membantu warganya yang mengurus administrasi kependudukan. Bahkan saya pribadi kalau masyarakat merasa senang terkait pelayanan Kependudukan maka saya akan merasa puas” pungkas Oehlers.