Sosialisasi Peningkatan Cakupan Kepemilikan Akte Kelahiran dan Persiapan Peluncuran KIA (Kartu Identitas Anak)

Dalam rangka mendorong peningkatan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik untuk mewujudkan hak terbaik bagi anak, maka perlu dilakukan pemberian identitas kependudukan pada anak. Mencermati permasalahan-permasalahan dalam pencatatan kelahiran tersebut, maka persoalan-persoalan dalam pencatatan kelahiran bukan semata akta kelahiran, namun lebih jauh dari itu perlu peningkatan kualitas pelayanan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memenuhi hak-hak sipil anak dan terakuinya status pribadi dan status hukum anak yang menjadi WNI. dan tujuan selanjutnya untuk menerbitkan KIA untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara. Narasumber dalam kegiatan ini dibawa oleh Kadis Dukcapil Julises Oehlers, SH dan Kabid Pemanfattan data.

Sosialisasi ini bertempat di Ruang serba guna Pemerintah Kota Manado dan di buka oleh PJ Sekretaris Daerah Peter K. B. Assa ST, M.Sc, Ph.D, dan ditutup oleh Asisten Pemeritahan dan Kesra Mickler C. H. Lakat, SH, MH.