Sinergitas Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, SK-RS Turun Langsung Layani Para Siswa Pembuatan KTP dan KIA

Sinergitas Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, SK-RS Turun Langsung Layani Para Siswa Pembuatan KTP dan KIA    

Publikasi oleh Admin Kategori Berita Tanggal Artikel October 10, 2023 Dilihat 330 kali

MANADO Kabarpost.com – Sinergitas sangat terlihat antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado saat berada di SMK Negeri 1 Manado. Dimana, Wakil Gubernur, Seteven Kandouw (SK) dan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang (RS) turun langsung melayani para siswa dalam rangka melakukan pelayanan pendataan dan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), Selasa (10/10/2023).

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengatakan memiliki kartu identitas bagi siswa sangat penting dilakukan.

“Memiliki KTP dan KIA bagi siswa sangatlah penting. Mengingat saat ini semua pengurusan dokumen sudah melalui sistem online,” kata Kandouw didampingi Wawali Richard Sualang.

Kata Kandouw lagi, program pembuatan dokumen kependudukan masal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara itu melibatkan pemerintah kabupaten kota.

“Sesuai petunjuk dari Gubernur, bahwa pembuatan dokumen masal di SMA dan SMK yang domain pemerintah provinsi itu harus melibatkan pemerintah kabupaten kota untuk menyediakan layanan KTP gratis dan KIA kepada siswa,” lanjut Kandouw.

Mudah-mudahan dengan adanya layanan ini semua siswa bisa diidentifikasi, tidak ada lagi anak-anak yang termarjinal.

“Terimakasih kepada pemerintah Kota Manado yang sangat responsif dalam rangka mendukung program Pak Gubernur ini, suatu bentuk sinergitas yang positif yang harus dipertahankan dan dicontohkan daerah lain, ” tukas Kandouw.


Sejalan dengan itu, Wakil Walikota dr. Richard Sualang mengatakan mendukung setiap program dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, terlebih dalam program pembuatan identitas siswa.

“Pemkot Manado selalu mendukung setiap program pemerintah provinsi, terlebih dalam pembuatan KTP dan KIA bagi siswa ini. Lewat program pemerintah provinsi ini kami bisa berakselerasi, kita jemput bola di sekolah-sekolah dan tim dari Disdukcapil turun langsung melakukan perekaman di tempat, ” kara Sualang didampingi Kepala Dinas Disdukcapil Manado, Erwin Kontu.

Sualang berharap, program pemerintah provinsi terus sejalan dengan program pemerintah Kota Manado.

“Kami berharap program sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota bisa terus sejalan. Kita bisa mengakselerasi pembuatan KTP dan KIA kepada siswa,” tutupnya.


Sumber : kabarpost.com